Asuransi Jiwa Syariah bersama AIA Sakinah Assurance

AIA

AIA didirikan pada 1919. Berpengalaman selama lebih dari 90 tahun, melayani lebih dari 28 juta pemegang polis individu dan 16 juta pemegang polis kumpulan di Asia Pasifik. Tahun 1984 AIA merintis bisnisnya di Indonesia. AIA telah melindungi lebih dari 1,1 juta pemegang polis individu dan kumpulan di Indonesia. AIA didukung lebih dari 10 ribu tenaga pemasar dan lebih dari 1.000 karyawan di Indonesia. Demikian pengantar Marketing Business Partner AIA Frizt Ananda, CFP dalam Blogging&Beyond yang diselenggarakan oleh Valuklik dan AIA bekerja sama dengan Blogger Perempuan pada 12 Juni 2016.

AIA1

Pada talkshow yang diadakan di Coffee Institute tesebut, Fritz menjelaskan, AIA  menyediakan solusi  finansial terbaik untuk memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia baik individu ataupun kumpulan di tiap tahapan kehidupan melalui beragam jalur distribusi serta inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Saat Anda merayakan kemenangan atau terjatuh, AIA selalu setia mendampingi dan melindungi. AIA, the real life company.

Misi AIA adalah memberikan proteksi sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Indonesia. Tentunya AIA  harus mengedukasi masyarakat Indonesia karena banyak  yang belum terpikir untuk berasuransi. Justru semakin muda memulai berasuransi, semakin bagus.  Sadarkah kita yang selama ini bekerja dari pagi sampai malam dengan tujuan menyejahterakan kehidupan diri dan keluarga. Tentunya ada kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari. Selain itu ada  impian, yakni tujuan finansial, misalnya menyekolahkan anak ke luar negeri.

AIA2

Untuk mencapai semua itu butuh usaha, seperti  menabung. Kita harus mengatur penghasilan dengan baik agar tujuan tercapai. Dalam hidup itu ada risiko, sesuatu yang tidak diharapkan tapi pasti terjadi, entah  kapan sehingga kita harus bersiap-siap. Kita  hidup dan produktif maka  harus mempersiapkan proteksi, mengantisipasi risiko atau kendala yang terjadi. Untuk itu  kita butuh proteksi. Asuransi jiwa adalah asuransi yang  memastikan impian kita tidak terputus. Konsepnya sederhana, seperti arisan. Perusahaan asuransi sebagai  pengelola. Masyarakat Indonesia membayar  Rp 100 sebagai premi, ketika terkena risiko seperti sakit atau meninggal akan diberikan  Rp 100 ribu. Pengembalian itu disebut manfaat. “Konsep ini secara konvensional disebut transfer risiko,” tutur Fritz yang telah 10 tahun berpengalaman di dunia asuransi.

AIA3

Apa itu asuransi jiwa syariah? Peserta asuransi syariah membayar tabarru yang berbeda dengan premi. Sebab tabarru akan disimpan dalam dana tabarru. Kita menghibahkan misalnya Rp 10 ribu yang dikumpulkan di dana tabarru. Saat salah satu  peserta terkena risiko, akan dibayarkan uang dari kumpulan di dana tabarru. Konsep itu dinamakan  sharing risk. AIA sudah meluncurkan produk AIA Sakinah Assurance, asuransi jiwa syariah AIA. Sakinah itu artinya menenangkan. Ketika kita ingin mencapai sesuatu dan  terjadi risiko  kita tidak perlu pusing.  “Itu tujuan orang punya asuransi, itu pentingnya punya asuransi. Untuk apa kita mengeluarkan uang sendiri padahal ada yang membayarkan saat terkena risiko,” tutur Fritz.

AIA4

AIA Sakinah Assurance mengatur empat hal, hidup menjadi tenang,  tenteram, dan bahagia. Pengelolaan asuransi jiwa syariah AIA adalah  saling menolong. AIA Sakinah Assurance melindung secara komprehensif,  jiwa, kecelakaan, kesehatan, dan cacat tetap total. Dana tabarru tidak selalu habis untuk membayar klaim. Kalau  ada kelebihan dikembalikan ke peserta sesuai dengan perjanjian. Itulah uniknya asuransi syariah. AIA Sakinah Assurance  memberikan manfaat sampai 300% dari santunan meninggal. Kalau seseorang terkena risiko tutup usia, akan mendapatkan santunan 100% dari meninggal. Meninggal karena kecelakaan  akan ditambahkan 100%. Kalau meninggalnya karena kecelakaan saat ibadah haji akan ditambahkan 100%. AIA ingin menyasar market Muslim di Indonesia. Tak terkecuali umat nonmuslim. Selain manfaat proteksi, ada manfaat investasi. AIA Sakinah Assurance bisa ditambahkan asuransi kesehatan yang bersifat cashless (kartu). Banyak orang bangkrut karena  sakit kritis. Anak tidak dapat warisan melainkan utang. AIA Sakinah  Assurance  bisa dimulai dengan  Rp 300 ribu per bulan. “Kalau mau beli asuransi, pastikan terlebih dahulu kebutuhan kita, tujuan membeli produk tersebut,  dan perusahaan yang menyediakan apakah kredibel,” ujar Fritz.

 

Advertisements
Asuransi Jiwa Syariah bersama AIA Sakinah Assurance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s