Prajawangsa City, Hunian Terintegrasi

foto1
Sales and Manager Prajawangsa City Eddy mempresentasikan Prajawangsa City

Kearifan lokal adalah sumber inspirasi yang tak pernah habis bagi Synthesis Development untuk terus mencipta. Termasuk kisah Prajawangsa, pahlawan di jaman Hindia Belanda yang bermukim di Cijantung.

Prajawangsa  berperang melawan penjajah. Prajawangsa adalah simbol dari dua nilai yang menjadi nadi Synthesis Development, passion dan trust. Karya yang dibuat berdasarkan passion akan menjadi  baik. Passion tersebut selalu didorong oleh trust yang besar baik dari dalam diri maupun pihak lain.

Synthesis Development percaya kolaborasi yang baik adalah hal penting dalam menghasilkan karya yang baik. Dalam setiap kolaborasi, kepercayaan adalah nadi yang menimbulkan kenyamanan dan keleluasaan dalam berkreasi dan berekspresi.

Pada 20 Agustus 2016 di Marketing Lounge Prajawangsa City, Mall @Bassura Sales and Manager Prajawangsa City Eddy memaparkan Prajawangsa City lahir dari kebutuhan kaum urban di tengah kota Jakarta yang membutuhkan  kawasan atau hunian yang integrated, superblok dengan harga terjangkau.Dengan demikian memudahkan mobilitas mereka. Terlebih kemacetan di ibukota seakan tak terhindarkan. Alangkah harmonis hidup ini saat semua kegiatan bisa dilakukan di satu lokasi. Tentunya akan menghemat biaya, waktu, dan tenaga.

Hunian di Prajawangsa City dimulai dengan harga Rp 250 juta untuk tipe studio. Ditawarkan tiga tipe unit, yaitu studio, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Developer Synthesis Development sebelumnya membangun  Bassura City dan Kalibata City yang sangat fenomenal, produk rusunami pertama di Jakarta yang sangat happening saat itu. Project yang saat ini tengah berjalan adalah Synthesis Residence Kemang dan Synthesis Square. “Kami belajar dari  semua kekurangan di project sebelumnya,” kata Eddy.

foto21
Tampak depan Marketing Lounge Prajawangsa City, Mall @Bassura
foto22
Marketing Lounge Prajawangsa City, Mall @Bassura

Prajawangsa City berada di area seluas 7 hektar dengan 4.165 unit yang terdiri dari delapan tower. Sampai  hari ini dalam waktu tiga bulan sudah dipasarkan empat tower. Ada  program referral atau buyer get buyer. Fasilitas yang ditawarkan Prajawangsa City lebih lengkap dibandingkan Bassura City. Tersedia fitness center dan sauna, area BBQ, sky garden, hingga kids pool. Sebagian area akan dibiarkan hijau dengan taman kota. “Prajawangsa City mungkin satu-satunya hunian superblok di Jakarta yang masih hijau,” tutur Eddy.

Pembangunan MRT dan LRT tentu berimplikasi pada kebutuhan akan hunian atau nilai produk di jalur yang dilewati oleh moda transportasi tersebut. Termasuk Cijantung yang akan mendapat imbas positif dari perkembangan jalur transportasi. Prajawasangsa City dibuat karena memenuhi kebutuhan pasar, lebih penting dari sekadar menciptakan pasar. Prajawangsa City berada di jalur T.B. Simatupang dengan office buildingnya. Tentu harga sewa apartemen di jalur itu sangat tinggi. Terlebih banyak  oil company berkantor  di sana. Selain itu lokasinya strategis,  3,8 km dari/ke Gerbang Tol Jagorawi dan akses langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma. “Perkembangannya sangat luar biasa,” tutur Eddy.

Daerah Cijantung sampai Bogor banyak dibangun industri. Prajawangsa City menjadi satu-satunya apartemen dengan konsep superblok yang sangat lengkap. Produk ini memenuhi kebutuhan industri dan office tower di sekitar daerah itu, seperti PT Frisian Flag, PT Bayer Indonesia, dan lain-lain.Tentu akan mempengaruhi kenaikan harga sewa. Tower menggunakan nama yang mengingatkan pada  khazanah budaya Indonesia dengan  arti tersendiri. Bulan ini kami ada diskon 71% untuk booking fee serta bebas biaya pengalihan,” kata Eddy.

Prajawangsa City melakukan upgrade dari Bassura City dengan sejumlah  inovasi.  Dulu saat menjual Bassura City, rasanya tidak ada orang yang mau beli. Terlebih dengan atmosfer Pasar Gembrong. Bassura City bagai berlian tertutup lumpur. Terbukti harga yang pada mulanya ditawarkan  Rp 180 juta kini menjadi Rp 400 juta dan semua tower sudah habis terjual. “Dalam marketing, jangan melihat saat ini karena hasilnya akan terlihat empat tahun mendatang,” ujar Eddy.

Eddy berharap pembeli produk Prajawangsa City  untung dan happy dengan  kenaikan harga properti. Cijantung termasuk daerah yang kini dilirik banyak  developer. Dulu tidak ada yang melirik, tidak prospektif. Demikian halnya lima tahun ke depan Bassura City bisa menjadi trigger untuk daerah sekitarnya. Seperti harga properti di Cipinang yang semakin mengalami kenaikan. Mall Prajawangsa City  akan menjadi satu-satunya mall yang integrated di Cijantung. “Hanya properti di Jakarta Timur yang punya harga terjangkau sekarang,” tutur Eddy.

foto2
Penampilan musik khas Kalimantan. Video bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=xiNB9RPCvcE

 

Advertisements
Prajawangsa City, Hunian Terintegrasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s