Mengenal Bu Melly dan Bang Iik

foto1
Pasangan MENARIK, Bang Iik dan Bu Melly

Tiada yang tidak mungkin dalam hidup ini dan tidak ada yang tidak bisa dilakukan serta dicapai jika manusia itu masih terus percaya dalam jiwanya bahwa Allah itu yang punya kuasa atas hidup manusia.

Demikian motto hidup Dr. Hj. Meilina Kartika Kadir, S.Sos, M.Si yang akrab disapa Bu Melly. Sosok wakil rakyat Jawa Barat yang bijak, sederhana, peduli, dan pemberi solusi ini mengenyam pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Administrasi Kawula Indonesia. Kemudian Bu Melly melanjutkan pendidikan S2 jurusan hubungan internasional dan S3 jurusan politik di Universitas Padjajaran. Ayah beliau adalah tokoh masyarakat yang terlibat dalam Partai Nasional Indonesia. Bu Melly dibesarkan dalam keluarga yang taat beribadah.

Tercatat pada pemilu tahun 2004, 2009, dan 2014 Bu Melly menjalani karier politiknya  dengan menduduki kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Keikutsertaan beliau dalam dunia politik bertujuan memunculkan sosok perempuan yang peduli terhadap rakyat dan melakukan perubahan di Jawa Barat.

Selama menjadi wakil rakyat, Bu Melly berusaha meninjau langsung ke berbagai wilayah di Jawa Barat sehingga memperoleh pemahaman yang saksama dari kacamata rakyat. Dengan demikian permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Bu Melly telah banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa, diantaranya mendirikan taman bacaan serta penyuluhan ke sekolah dan UKM. Sejak Maret 2015 Bu Melly dipercaya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Sebelumnya beliau menjabat sebagai pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (wakil ketua bidang UMKM).

Masyarakat mengenal Bu Melly sebagai pribadi yang baik, ramah, mudah bergaul dengan seluruh elemen masyarakat, aspiratif, penuh perhatian, pengertian, berkomitmen, dan humoris. Selain itu beliau dipandang sebagai sosok yang  tegas dalam berpikir dan lentur dalam bersikap.

foto5
Pasangan MENARIK berfoto bersama keluarga

Sosok berikut juga tak kalah inspiratifnya dengan Bu Melly, Abdul Kholik, S.E., M.Si yang dikenal dengan sapaan Bang Iik. Beliau pernah menjabat sebagai penasihat GP Anshor Kabupaten Bekasi. Selain itu Bang Iik mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi pada pemilu 2009 dan 2014. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Tahfidz DPC PKB Kabupaten Bekasi.

Bang Iik dinilai masyarakat Kabupaten Bekasi sebagai pribadi yang melayani dan membantu 24 jam serta siap secara intelektualitas. Kepercayaan masyarakat terhadapnya tinggi, visi dan misinya sudah pasti. Bang Iik juga dipandang sebagai sosok yang peduli dan mau merangkul serta mewadahi pemuda untuk berkreasi. Politisi yang konsisten, punya integritas, dan idealis.

Pada 21 September lalu Bu Melly dan Bang Iik, dikenal dengan sebutan Pasangan MENARIK, yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PKB mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi. Mereka didukung pula oleh PPP dan PBB. Koalisi ini adalah koalisi nasionalis religius. PPP, PPB, dan PKB adalah tiga partai beririsan yang membicarakan religiositas. Tentunya sesuai dengan nilai nasionalisme yang diusung PDI Perjuangan.

Pasangan MENARIK akan bertarung pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap usaha masyarakat, Pasangan MENARIK menaiki ojek menuju kantor KPUD. Kedatangan mereka disambut tarian tradisional khas Bekasi.

Selanjutnya dalam konferensi pers yang diadakan, Bu Melly menegaskan akan melakukan perubahan besar-besaran di Bekasi demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. Diharapkan Kabupaten Bekasi menjadi daerah industri maju berbasis pedesaaan pada 2021 dengan perubahan yang lebih baik. Bu Melly mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat serta tokoh masyarakat dan tokoh keagamaan baik dari NU maupun Muhammadiyah.

Sementara itu Bang Iik yang merupakan perwakilan anak muda berjanji akan mengajak dan membawa kaum muda Bekasi untuk maju dan berkarya demi kemajuan masyarakat Kabupaten Bekasi. Ormas pendukung Pasangan MENARIK ini antara lain, Partai Solidaritas Indonesia, Laskar Dewa Ruci, Persatuan Tukang Ojek Kabupaten Bekasi, dan Persatuan Pasar Tradisional Kabupaten Bekasi.

 

Sinergi  

Hasil survei lembaga survei independen menunjukkan dalam dua bulan terakhir kecenderungan Pasangan MENARIK selalu naik  setiap bulan. Tentunya didukung dengan rekam jejak mereka sebagai kader terbaik partai. “Jika Allah meridhai tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Saya dan Iik akan terus bekerja, berjuang mengambil hati rakyat,” kata Bu Melly.

Kabupaten Bekasi dengan 23 kecamatan, lima kelurahan, dan 182 desa adalah wilayah penyangga ibukota. Kawasan Bekasi bersama Bogor, Depok, Tangerang, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) menjadi pusat kegiatan industri dan jasa. Untuk itu butuh perencanaan, pemanfaatan, dan pengendalian tata ruang secara terpadu. Jabodetabekpunjur dapat dijadikan indikator bagi pembangunan nasional. “Kita tahu semua bahwa Presiden Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Insya Allah jika kami terpilih, sinergi pembangunan dengan pusat akan berjalan lebih cepat, khususnya bagaimana sinergi Nawacita Presiden Jokowi sampai di Kabupaten Bekasi,” ujar Bu Melly.

foto2
Ribuan masyarakat dan simpatisan tumpah ruah menikmati jajanan rakyat yang disediakan gratis
foto4
Para pedagang tak melewatkan kesempatan
foto3
Spanduk Pasangan MENARIK menghiasi lapangan yang dipenuhi masyarakat dan simpatisan
foto6
Pasangan MENARIK mewujudkan Kabupaten Bekasi yang sejahtera di bidang sosial dan ekonomi

Pasangan MENARIK berkomitmen dalam fasilitasi regulasi dan kebijakan aparatur pemerintah daerah yang pro rakyat. Sebab sejatinya pemimpin dapat mengubah nasib masyarakat menjadi lebih baik. “Saya berkomitmen membumikan Trisakti Bung Karno di Kabupaten Bekasi seperti yang diamanatkan Presiden Jokowi,” tutur Bu Melly.

Tiga komitmen dasar Pasangan MENARIK, yakni totalitas dalam politik, pemerataan pembangunan, dan inovatif. Komitmen tersebut didukung dengan semangat mewujudkan masyarakat yang memiliki jati diri dan berkemampuan untuk masa sekarang dan yang akan datang. “Paling penting adalah bagaimana melakukan tata kelola dan reformasi birokrasi Kabupaten Bekasi dengan baik dan benar, bagaimana menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik,” kata Bang Iik.

Pasangan MENARIK menawarkan solusi di semua bidang, khususnya solusi persoalan tata ruang, pengaturan penduduk, serta pengelolaan keuangan yang tepat guna untuk kepentingan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Didasari oleh semangat kerakyatan, agamis, dan keberagaman. Pasangan MENARIK mewujudkan Kabupaten Bekasi yang sejahtera di bidang sosial dan ekonomi.

 

Advertisements
Mengenal Bu Melly dan Bang Iik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s