Aston Marina Jakarta, Pilihan Tepat untuk Keluarga

foto4
Cumi Cumi Cafe dengan latar biru untuk menegaskan konsep ocean

Aston Marina Jakarta menawarkan beragam keuntungan untuk keluarga. Tak hanya fasilitas di dalamnya, juga daya tarik aneka destinasi di sekitarnya.

Selalu ada pengalaman pertama untuk segala sesuatu. Demikian pula pengalaman mendonorkan darah untuk pertama kalinya. Kesempatan itu saya alami saat BloggerView, kolaborasi BloggerCrony dengan Aston Marina Jakarta pada 13 Februari 2017. Selama ini saya tak pernah berminat mendonorkan darah. Alasannya HB yang rendah dan mudah pusing. Namun petugas PMI meyakinkan saya untuk mencoba. Sebelum mendonorkan darah, ada pemeriksaan HB dan tekanan darah. Semuanya normal. Artinya saya bisa mendonorkan darah.

foto17
Aston Marina Jakarta dengan empat tower
foto3
Donor darah yang ternyata tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya

Apa syarat mendonorkan darah? Berbadan sehat, berusia 17-65 tahun, berat badan lebih dari 45 kg, tidak sedang menderita penyakit, tidak sedang hamil dan menyusui, serta tidak sedang menstruasi.  Ketika merebahkan diri di ranjang dan petugas mulai mempersiapkan peralatan, saya cukup tegang. ‘Rileks saja,’ pesan petugas. Tujuh menit terasa lama. Sesekali saya berbincang dengan petugas untuk mengusir kepanikan.

Petugas menyampaikan, sebaiknya donor darah rutin dilakukan setiap tiga bulan. Sebab proses pembentukan darah baru memakan waktu 120 hari. Sementara untuk mereka yang berusia di atas 60 tahun rutin melakukan donor darah setiap enam bulan. Demi menjaga kualitas darah, kegiatan donor darah dibatasi empat jam. Berapa lama pengambilan darah dilakukan? Maksimal 15 menit.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kerja sama Aston Marina Jakarta dengan PMI sebagai bentuk Corporate Social Responsibility. Karyawan hotel antuasias mengikuti kegiatan tersebut, meninggalkan sejenak pekerjaan mereka demi sesama yang membutuhkan. Kegiatan donor darah diselenggarakan pada bulan Februari mengingat bulan tersebut merupakan bulan kasih sayang. Aston Marina Jakarta berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan  secara rutin minimal dua kali setahun. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Aston Marina Jakarta juga akan mengadakan gerakan Cleaning Day pada 21 Februari 2017 memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017. Para karyawan akan menyelenggarakan kegiatan membersihkan lingkungan hotel dan sekitarnya.

 

Beragam Keuntungan

Usai berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, para blogger diajak mencicipi sajian kuliner Indonesia di Cumi Cumi Cafe. Cafe tersebut berlokasi di lobby Aston Marina Jakarta dengan kapasitas 200 kursi. Awalnya latar Cumi Cumi Cafe berwarna coklat. Pada 2012 diubah menjadi biru sehingga feel ocean, bagai di akuarium atau bawah laut. Cumi Cumi Cafe beroperasi 24 jam, dengan breakfast buffet pukul 06.00-10.00, lunch buffet pukul 12.00-15.00, dan dinner buffet pukul 18.00-22.00. Tamu tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, berpakaian sopan, serta tidak memakai sandal. Beragam pilihan menu seperti iga bakar saus madu cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga atau sahabat.

foto7
Salah satu hidangan di Cumi Cumi Cafe, kakap asam manis
foto2
Marketing Communications Manager Aston Marina Jakarta Paundra Hanutama

Hadir pula Cium Cium Lounge&Bar dan Cicip Cicip Deli&Bakery. Di Cium Cium Lounge&Bar tamu bisa menikmati aneka cocktail dan mocktail. Cicip Cicip Deli&Bakery menawarkan hidangan penutup seperti pie, bread, cake, hingga wine. Selain itu tersedia Arabic Corner yang menyediakan menu khas seperti nasi biryani, mandi rice, dan bukhari rice mengingat mayoritas orang Arab yang menginap. Puas mencicipi beragam hidangan, para blogger diajak hotel tour dipandu Marketing Communications Manager Aston Marina Jakarta Paundra Hanutama.

foto8
Kitchenette with microwave
foto12
Dining room

Aston Marina Jakarta berada di bawah naungan Archipelago International yang telah beroperasi sejak Oktober 2008. Archipelago International merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Aston Marina Jakarta berlokasi di  jantung area Jakarta Utara yakni jalan Lodan Raya yang dapat ditempuh hanya dalam tempo 25 menit  menggunakan mobil dari Bandara Soekarno Hatta. Tak heran Aston Marina Jakarta menjadi pilihan yang tepat untuk menginap hingga mengadakan seminar dan pernikahan.

foto9
Bedroom yang nyaman
foto10
Bathroom

Total terdapat 356 kamar yang tersebar di 33 lantai. Ada tiga tipe kamar, yakni  1 Bedroom Residence dengan rate Rp 1.380.000++, 2 Bedrooms Residence (Rp 2.300.000++), dan 3 Bedrooms Residence (Rp 3.150.000++). 2 Bedrooms Residence ini paling banyak dipilih karena murah untuk ukuran keluarga. Daya tarik lainnya adalah  konsep apartemen atau service residence. Terdapat spacious living room, dining room, kitchenette with microwave, hingga private balcony. “Biasanya  family memesan saat weekend atau business person,” kata Paundra yang pernah mengikuti short course di Christelijke Hogeschool Ede, Belanda.

foto11
Spacious living room
foto13
Lorong yang luas

Tamu dimanjakan dengan beragam fasilitas diantaranya koneksi internet di seluruh area sampai  antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Tentunya fasilitas itu diberikan secara gratis. Selain itu terdapat tiga kolam renang, salah satunya diperuntukkan bagi anak-anak. Terdapat fitness centre sebagai sarana berolahraga. Zhu Spa dihadirkan bagi Anda yang ingin refreshing sejenak. Anda yang ingin melihat kemolekan kota Jakarta diiringi live music bisa melangkahkan kaki menuju 33 degrees Sky Bridge. Beroperasi pada Selasa sampai Minggu.

foto16
Kolam renang
foto15
Lantai 20 untuk wedding dengan kapasitas 400-500 orang
foto14
Lantai 31 yang sempat digunakan untuk shooting acara televisi

Keuntungan apa yang bisa dirasakan selama menginap di Aston Marina Jakarta? Ancol, entertainment park terbesar di Indonesia dicapai hanya dalam waktu lima menit berjalan kaki. Anda yang hobi bermain bowling dapat berjalan kaki ke Hailai cukup dalam tiga menit. Terdapat enam mall di sekitar Aston Marina Jakarta. Sementara Anda yang ingin mengalami suasana Jakarta tempo dulu, Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi tujuan yang tepat. Ditempuh dalam 10 menit berkendara.

foto18
Berpose di salah satu spot di Alive Museum

Di akhir acara, para blogger diajak visit Alive Museum yang terletak di Ancol Beach City Mall lantai 3. Kalian bisa mendapatkan tiket masuk dengan diskon 30% jika membeli di Aston Marina Jakarta. Jam operasional Alive Museum yakni pukul 10.00-21.00. Di dalam Alive Museum pengunjung dapat merasakan sensasi dari semua panca indra melalui tampilan ilusi optik dan media seni. Berbagai kegiatan interaktif yang ditawarkan mampu membuat pengunjung merasakan langsung pengalaman yang unik

 

Website: www.AstonMarinaAncol.com

Facebook: Aston Marina Ancol Jakarta

Twitter: @AstonMarina

Instagram: Aston Marina Ancol

Advertisements
Aston Marina Jakarta, Pilihan Tepat untuk Keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s