Jangan Tunda Investasi Properti di Gangnam District Bekasi

gangnam1
Apartemen terbaru di Bekasi, Gangnam District. Sumber foto: https://www.facebook.com/GangnamDistrictSuperblok

Apakah perempuan sudah sadar berinvestasi? Apa pentingnya perempuan berinvestasi? Bagi Anda yang telah menikah, suami adalah kepala rumah tangga. Sementara istri merupakan  penopang dan pendukung keluarga. Selama ini suami hanya memberikan uang bulanan dan mempercayakan pengelolaan keuangan kepada istri. Kendalanya istri kurang paham mengatur keuangan.

Kehidupan berisi pesan cinta kepada keluarga hingga teman. Apapun profesi kita, tujuannya satu yaitu mendapatkan income. Saat berumah tangga kebutuhan mendadak meningkat. Sadar atau tidak kita tidak hanya memikirkan diri sendiri, juga orang lain yaitu suami dan anak. Suami yang sebelumnya tinggal bersama orangtua tidak memiliki beban apapun. Tentunya kondisi akan berbeda ketika membentuk keluarga baru.

gangnam2
Fasilitas waterpark yang tentunya gratis. Sumber foto: https://www.facebook.com/GangnamDistrictSuperblok

Peningkatan income membuat kewajiban dan keinginan juga meningkat. Kapan berinvestasi? Apalagi peningkatan income dipengaruhi inflasi. Pepatah yang mengatakan menabung pangkal kaya sudah tidak sesuai dengan era kita sekarang. Fokus artikel ini adalah investasi cerdas di properti untuk hidup yang lebih baik. Berikut alasannya:

  • Properti adalah jenis investasi yang tertua dan terlama di dunia

Pemikiran orangtua jaman dulu itu simple. Beli tanah atau sawah. Saat butuh uang untuk kuliah anak, tanah itu dijual. Persiapannya sudah ada, tidak kesulitan mencari pinjaman uang. Cara itu dinilai paling mudah. Dalam waktu lama sekalipun wujud properti itu tetap terlihat.

  • Properti bisa diturunkan ke anak kalau kita tidak ingin memakainya

Contohnya, rumah atau apartemen bisa diserahkan saat anak dewasa atau diwariskan. Bisa juga disewakan.

  • Harga properti yang terus meningkat

Dari tahun ke tahun harga properti terus meningkat, apalagi jika lokasinya strategis. Sebagai contoh kawasan Bekasi. Delapan tahun lalu harga apartemen belum seperti saat ini dengan harga Rp 300 jutaan. Bayangkan berapa harga apartemen  itu 10 tahun mendatang!

  • Perburuan properti terus meningkat

Kemacetan di Jakarta yang semakin menggila dari hari ke hari membuat masyarakat memilih tinggal di daerah penyangga, seperti Bekasi dan Tangerang. Terlebih Bekasi adalah kota berkembang dari segi infrastruktur dan pertambahan populasi. Perkembangan perkantoran multinasional terus meningkat. Tak heran apartemen masih menjadi favorit, salah satunya di hunian modern baru Gangnam District Bekasi.

gangnam3
Menikmati pemandangan kota Bekasi dari Sky Garden di lantai 22. Sumber foto: https://www.facebook.com/GangnamDistrictSuperblok

Tertarik berinvestasi di bidang properti? Golden rules dalam memilih properti berikut patut diperhatikan:

  • Lokasi

Beberapa tahun yang lalu pemilihan lokasi properti disesuaikan dengan budget. Sebagian besar properti dengan harga yang terjangkau terletak di kawasan penyangga Jakarta. Permasalahan utama ibukota adalah kemacetan. Orang butuh tempat tinggal yang dekat dengan pusat bisnis di tengah kota. Permasalahannya, harga properti di pusat bisnis sungguh fantastis, seperti kawasan Thamrin atau Sudirman yang dihargai Rp 100 juta per meter persegi. Tak heran apartemen yang berada di kawasan superblok menjadi incaran banyak orang karena semua fasilitas tersedia di sana.

  • Pengembang

Tidak semua properti memiliki pengembang yang bagus. Mengapa pengembang itu penting? Membawa nama baik. Salah pilih pengembang artinya  uang kita berisiko hilang. Beberapa kejadian menunjukkan direncanakan ada pembangunan apartemen, uang  sudah terkumpul tapi nyatanya tidak pernah terjadi ground breaking. Seorang kenalan menyampaikan, ia terpaksa merenovasi rumah yang dibelinya tiga tahun lalu lantaran pintu dan jendela di rumah tersebut habis dimakan rayap. Padahal kondisi rumah itu masih baru saat dibeli. Jadi kita harus hati-hati. Jangan terpesona dengan harga murah yang ditawarkan pengembang yang tidak kita kenal. Pilih pengembang dengan track record baik seperti Gangnam District Bekasi.

  • Akses

Apakah lokasi properti yang kita pilih dekat dengan kantor, sekolah, atau akses kendaraan umum? Apartemen terbaru di di Bekasi, Gangnam District Bekasi berlokasi tak jauh dari sekolah dan rumah sakit. Selain itu dilewati jalur kendaraan umum. Exit tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat dapat ditempuh dalam tempo 10 menit. Kemudian fasilitas yang dimiliki apakah mendukung aktivitas kita? Gangnam District Bekasi dilengkapi beragam fasilitas, seperti mall, pusat perbelanjaan, water park hingga taman. Tak heran sebab Gangnam District Bekasi mengusung konsep superblok.

Setelah mengetahui indahnya investasi di bidang properti, jangan tunda lagi, rencanakan sekarang juga berinvestasi properti di Gangnam District Bekasi! Ingat harga properti terus meningkat setiap tahunnya.

Advertisements
Jangan Tunda Investasi Properti di Gangnam District Bekasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s