Aneka Atraksi Berkelas di Blibli.com Fun Festival

foto1
Disambut karya yang luar biasa.

Untuk pertama kalinya diselengarakan Blibli.com Fun Festival (BFF) yang bertema art, market, dan music. Festival tersebut diadakan pada 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol.

Sejak awal berdiri Blibli.com sebagai ecommerce asli Indonesia fokus memperkuat potensi yang dimiliki Indonesia. Banyak talent lokal yang bisa dieksplor sehingga semakin banyak karya bagus Indonesia terekspos. Dengan demikian generasi masa kini bangga dengan karya tersebut. Mengapa Blibli.com menggabungkan art, market, dan music? Sebab tiga hal itu merupakan aspirasi dari target audience BFF. Lifestyle anak muda tidak jauh dari art, market, dan music. Mereka ingin selalu terlihat keren, up to date. Di BFF para artworker dan local creator tidak hanya memajang karya. Fans atau audience bisa melihat secara langsung mereka yang berekspresi melalui karya dan berinteraksi. Ada Diela Maharani melalui ilustrasi bertema perempuan dengan permainan warna yang luar biasa, The Jadugar yang dikenal dengan karya video klip musisi Indonesia, dan Graphic Designer Kemala Putri.

foto2
Kapan lagi bisa menikmati hiburan di alam terbuka.
foto3
Stand merchant yang bergabung di Blibli.com.
foto4
Aneka workshop.

Pengunjung BFF juga bisa berinteraksi dengan para founders yang tergabung dalam The Big Start Indonesia, seperti Peek.me Naturals dan Pijak Bumi. The Big Start Indonesia adalah program webseries Blibli.com yang memfasilitasi para founders tersebut dengan ilmu entrepreneurship dalam memasuki market ecommerce. Karena terkadang anak muda yang idealis itu belum siap memasuki pasar. Blibli.com boleh dikatakan cukup berani mengadakan event The Big Star Indonesia untuk pertama kalinya. Blibli.com berkomitmen melibatkan UKM terpilih yang memiliki potensi unik guna mendukung pemerintah memajukan UKM Indonesia. Komitmen yang telah diwujudkan Blibli.com adalah Galeri Indonesia dengan tujuan memajukan produk anak bangsa.

foto5
Permainan warna yang luar biasa.
foto8
Setiap pembelian produk artinya Anda mendukung program pengembangan untuk perempuan dengan HIV/AIDS.

Sinema labirin, salah satu hiburan di BFF menjadi pengalaman yang menarik untuk anak-anak yang selama ini cenderung menghabiskan akhir pekan di mall. Atraksi itu berkaitan dengan target audience BFF, yakni young professional with family umur 30-35 tahun dan millenial umur 15-30 tahun. Market Blibli.com itu energik, fun, dan curious. Di Jakarta tidak banyak tempat atau kegiatan yang bisa memberikan sesuatu yang baru kepada anak-anak. Sinema Labirin dipersembahkan untuk  keluarga yang ingin mengajak hangout anak-anaknya dengan tontonan yang berbeda. Tontonan itu disajikan dengan kreatif dan menarik. Untuk music BFF menawarkan jagoan-jagoan musik di Indonesia, seperti Kahitna, Naif, Danilla, Teza Sumendra, Dipha Barus, sampai Naura serta international band diantaranya Panama dan Goldroom.

foto9
Mural karya komikus Hari Prast feat Sheila.
foto10
Khas Indonesia.
foto11
Gerai makanan dan minuman.

BFF diharapkan menjadi ajang bertemunya  talent, customer, dan brand as a whole media. Wadah atau showroom pertemuan merchant dan konsumen, brand experience dan customer engagaments. Orang Indonesia biasanya belum 100% percaya dengan merchant saat hendak melakukan transaksi online. Di BFF pengunjung bisa bertatap muka dengan  merchant yang bergabung di Blibli.com. Selain itu Blibli.com membangun ekosistem, tidak hanya berjualan yang terlihat kaku, tidak selalu bicara mengenai sales. Blibli.com  ingin memanusiakan ecommerce.

 

Advertisements
Aneka Atraksi Berkelas di Blibli.com Fun Festival

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s