Container Kebab Cafe by Baba Rafi Kini Hadir di Jatinangor

image3
Acara pembukaan Container Kebab Cafe by Baba Rafi. (foto dokumentasi Baba Rafi)

Menangkap fakta Jatinangor yang tengah berbenah menjadi kota metropolitan baru, Container Kebab Cafe by Baba Rafi yang merupakan cafe kebab pertama yang mengusung konsep container kini hadir di Jatinangor.

Masih segar dalam ingatan saya, tahun 2009 silam saya mengunjungi adik yang menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran. Karena berkuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi, kampus adik terletak di Jatinangor. Kala itu perkembangan Jatinangor belum sepesat saat ini. Kost berderet mengingat ada kampus lain seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Seiring pertumbuhan kota, perlahan sawah berubah menjadi perumahan dan apartemen. Tentu kondisi tersebut memicu berkembangnya sektor lain, salah satunya bisnis kuliner.

image4
Santunan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Riyahdul Jannah. (foto dokumentasi Baba Rafi)
image5
Interior Container Kebab Cafe by Baba Rafi. (foto dokumentasi Baba Rafi)

Berdasarkan pengalaman adik, saat kuliah ia lebih banyak membeli makanan di kantin kampus atau warung di sekitar kost. Bila ingin mencoba varian kuliner lain, mall menjadi pilihan. Perlu dicatat saat itu hanya ada satu mall di Jatinangor. Sementara kafe atau tempat makan masa kini yang diminati kaum muda belum banyak. Menangkap fakta Jatinangor yang tengah berbenah menjadi kota metropolitan baru dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat setiap tahunnya, PT Baba Rafi Indonesia yang merupakan induk dari Kebab Baba Rafi, Baba Rafi Online, Container Kebab by Baba Rafi, dan Waroeng Mee meluncurkan Container Kebab Cafe by Baba Rafi. Kehadirannya bertujuan menjawab permintaan customer yang ingin menghabiskan waktu lebih lama.

Nilam Sari yang merupakan salah satu pemilik PT Baba Rafi Indonesia menyampaikan, banyak customer yang ingin berbincang-bincang sambil menikmati makanan bersama teman, menggunakan fasilitas free wifi, menikmati live music, hingga berfoto selfie atau berfoto bersama.  Container Kebab Cafe by Baba Rafi merupakan pengembangan dari Container Kebab by Baba Rafi yang sudah biasa ditemui. Container Kebab Café by Baba Rafi merupakan café kebab pertama yang mengusung konsep container. Keunggulan lainnya adalah customer bisa membuat kebab sesuai selera mereka, ‘make your own kebab’.

Apa menu utama di Container Kebab Cafe by Baba Rafi? Black kebab dengan warna hitam pada tortila yang dihasilkan dari arang bambu yang memiliki pori-pori efektif untuk mengikat racun dan zat kimia sehingga detox free. Tak hanya itu ada menu baru, yakni Mini Murtabak yang berisi daging patty khas Baba Rafi dibalut tortila. Menu teranyarnya adalah Hotburger yang merupakan kombinasi hotdog dan burger dan Special Drinks, perpaduan minuman segar yang ditambahkan Yakult.

image6
Varian menu Container Kebab Cafe by Baba Rafi. (foto dokumentasi Baba Rafi)
image7
Black kebab dengan warna hitam pada tortila. (foto dokumentasi Baba Rafi)
image10
Kemasan yang praktis. (foto dokumentasi Baba Rafi)

Pembukaan Container Kebab Cafe by Baba Rafi yang beralamat di  Jalan Raya Jatinangor No. 146, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat tersebut diisi dengan  santunan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Riyahdul Jannah, pemotongan pita, pemotongan tumpeng, dan pelepasan balon. Acara yang berlangsung pada 31 Maret 2017 tersebut diramaikan pula oleh penampilan dari Komunitas Stand Up Comedy Jatinangor.

Container Kebab Cafe by Baba Rafi juga telah dibuka di Sidoarjo pada  8 April 2017. Akan disusul di daerah Depok dan Surabaya. Untuk memeriahkan pembukaan Container Kebab Cafe by Baba Rafi di Jatinangor, diadakan promo Buy 1 Get 1 Free (B1G1F) dengan cara membeli produk utama di Container Kebab Cafe by Baba Rafi lalu menukarkan flyer B1G1F kepada operator dengan free Kebab Unyu. Promo tersebut berlangsung hingga 30 April 2017.

PT Baba Rafi Indonesia membuka kesempatan kepada Anda yang tertarik berbisnis Container Kebab Cafe by Baba Rafi. Informasi selengkapnya dapat dibaca di www.babarafi.com, Facebook Fanpage Container Kebab by Baba Rafi, Twitter dan Instagram @ContainerKebab, Path Container Kebab Baba Rafi, serta hotline di 0812 1052 2358 (Jakarta) atau 0852 3362 1244 (Surabaya).

Kebab Baba Rafi didirikan pada 2003 di Surabaya oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari. Tahun 2005 Kebab Baba Rafi menerapkan sistem waralaba hingga sekarang.Tak hanya di Indonesia, kini Kebab Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1.200 outlet di Indonesia, Malaysia, Filipina, Tiongkok, Srilanka, Singapura, Brunei Darussalam, Belanda, dan Bangladesh.

Pada 2015 Kebab Baba Rafi membuat inovasi dengan menghadirkan Baba Rafi Online, http://www.babarafi-online.com yang menjual frozen kebab dan aneka frozen food. Di  tahun yang sama, Kebab Baba Rafi juga mendirikan sejenis tempat nongkrong yang dinamakan Waroeng Mee. Hingga saat ini Waroeng Mee sudah memiliki dua cabang di Jakarta dan satu cabang di Surabaya. Pada akhir 2015, Kebab Baba Rafi menciptakan Container Kebab by Baba Rafi yang sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 10 outlet di Jakarta, Depok, Tangerang, Surabaya, Bali, dan Bangladesh.

Advertisements
Container Kebab Cafe by Baba Rafi Kini Hadir di Jatinangor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s