Tokyo Bowl, Persembahan Terbaik HokBen

Hokben8
Chicken Karaage didampingi puding taro yang menggoda untuk segera disantap.

Selalu memberikan yang terbaik untuk para customer, demikian motto HokBen dalam menjalankan usahanya. Pada September lalu HokBen meluncurkan menu terbarunya, yaitu HokBen Tokyo Bowl.

Pada 7 Oktober 2017 berlangsung Kumpul Bareng Blogger di HokBen Blok M Plaza. Dipandu Communication Dept. Head Marcomm Division PT Eka Bogainti Irma Wulansari, para blogger diajak mengenal HokBen Tokyo Bowl. Menghadirkan lima menu, yakni Chicken Karaage, Chicken Katsu Tare, Chicken Steak, Tori Soboro, dan Gyu Soboro. Chicken karage terdiri dari nasi, ayam popcorn yang diberi saus mayonaise, serta ditaburi seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Chicken Katsu Tare terdiri dari nasi, chicken steak yang diberi  saus tare, serta ditaburi seaweed dan daun bawang. “Saus tare itu saus khas HokBen yang biasa dipakai untuk teriyaki,” kata Irma.

Hokben1
Chicken Karaage
Hokben2
Chicken Katsu Tare

Chicken Steak terdiri dari nasi, chicken steak, serta ditaburi seaweed dan daun bawang. Bisa dipilih chicken steak biasa atau hot. Tori Soboro terdiri dari nasi, daging ayam cincang, serta ditaburi seaweed dan daun bawang. Gyu Soboro sama dengan Tori Soboro, perbedaannya menggunakan daging sapi cincang. Mengapa tidak ada menu ikan? Karena orang Indonesia lebih menyukai dan menerima menu daging ayam dan daging sapi. “Daging ayam fillet hanya di Chicken Katsu Tare dan Chicken Steak. Semua menu menggunakan dada ayam. Selain itu kami menggunakan produk lokal,” ujar Irma.

Hokben3
Gyu Soboro
Hokben4
Chicken Steak

Rentang harga lima menu itu Rp 27 ribu sampai Rp 37 ribu. Tori Soboro ditawarkan dengan harga Rp 27 ribu, Chicken Karaage dan Chicken Steak (Rp 37 ribu), Gyu Soboro (Rp 31 ribu), dan Chicken Katsu Tare (Rp 31 ribu). Chicken Karaage  yang saya rasakan cukup garing berpadu dengan nasi yang lembut dan seaweed yang gurih. Santapan ditutup dengan  puding taro yang menyegarkan. Sebenarnya ada sup tofu yang tak tampak di foto. Tofunya  sangat lembut dan rasa supnya pas, tidak terlampau asin. “Jangan kaget di counter tertentu harganya berbeda, seperti di bandara,” tutur Irma.

Hokben5
Tori Soboro

HokBen pertama kali hadir di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah naungan PT Eka Bogainti. Artinya sudah 32 tahun HokBen beroperasi. Gerai pertamanya di Kebon Kacang. Selanjutnya pada 1990 Hokben membuka gerai pertamanya di Bandung. Saat ini terdapat 24 gerai di kota tersebut termasuk di 23 Paskal, mall yang sedang happening. Pada 2005 HokBen membuka gerainya pertamanya di Surabaya. Saat ini ada 10 gerai HokBen yang tersebar di Surabaya dan Malang. Pada 2007 Hokben meluncurkan call centre dan HokBen Delivery (1-500-505) yang siap mengantarkan pesanan customer dengan minimum order Rp 50 ribu. Pada 2008 Hokben meluncurkan www.hokben.co.id dengan fasilitas pesan online. Selain itu Hokben memperkenalkan Kidzu Bento untuk anak-anak.

Irma menyampaikan, pada 2008 HokBen memperoleh sertifikat halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia. Mengapa setelah beroperasi sekian lama HokBen baru mendapatkan sertifikat halal? Karena vendor-vendor HokBen juga harus halal, seperti vendor ayam, daging, hingga  kue untuk ulang tahun anak. Mereka harus memiliki sertifikat halal supaya bisa masuk ke HokBen. Dilanjutkan pada 2010 HokBen membuka beberapa gerai baru di Jawa Tengah (Yogyakarta, Semarang, dan Solo) dan Bali. Tahun 2012 HokBen meluncurkan Hocafe yang saat ini berjumlah 150, tersebar di Jawa dan Bali. “Di Jakarta hanya ada di Pasar Festival, Alam Sutera, dan Karawaci,” tutur Irma.

Pada 2013 terjadi perubahan konsep, dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen. Logonya juga berubah. Dulu anak-anak full badan dan berwarna merah dan biru, sekarang hanya terlihat muka dan bulat. Menurut Irma, penyebutan nama tersebut berasal dari customer loyal. ‘Yuk, kita ke Hoka-Hoka Bento’ itu terlalu panjang. Mereka menyingkatnya menjadi ‘Yuk ke HokBen’. Nama tersebut berlaku pula di media sosial, yaitu @hokben (Twitter) dan @hokben_id (Instagram).

 

Promo

Saat ini HokBen menawarkan promo pergi ke Tokyo gratis. Ada 10 tiket Jakarta-Tokyo PP untuk 5 pemenang. Caranya? Beli Tokyo Bowl varian apa saja. Upload foto atau video ekspresi menikmati Tokyo Bowl beserta struk pembeliannya. Mention siapapun yang ingin kamu ajak pergi bersama ke Tokyo. Jangan lupa sertakan hastag #HokBen dan #HokBenTokyoBowl. Selain itu HokBen menawarkan special offer Pay 2 Get 3 Tokyo Bowl, dine in only. Periode promo hingga 5 November.

Hokben6
Communication Dept. Head Marcomm Division PT Eka Bogainti Irma Wulansari memberikan pemaparan.
Hokben7
Community pattern yang diaplikasikan pada sumpit.

Jika diperhatikan di kaca, dinding, atau papercup terdapat community pattern HokBen. Ini bukan sembarang lukisan atau bentuk. Community pattern itu memiliki arti respect hingga friendship. HokBen menjamin semua makanan yang disediakan baik dikonsumsi oleh orangtua dan anak. HokBen menyambut dan berterimakasih kepada setiap customer yang datang. Bahwa semua orang yang datang bukan hanya keluarga, orangtua dan anak, juga teman-teman seperti teman sekolah atau teman bermain.

Pada 11 Oktober lalu HokBen meraih penghargaan internasional di World Branding Awards yang diselenggarakan di Inggris. HokBen terpilih sebagai Brand of The Year 2017-2018 untuk kategori Quick Service  Restaurants Indonesia. Penghargaan tersebut menjadi pemacu HokBen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada para customer.

Advertisements
Tokyo Bowl, Persembahan Terbaik HokBen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s